NEWS UPDATE! We are ready to certify the following products : *Ceramic / Granite Tiles *Gypsum Board *Cement Board *Paint & Coating *Sanitary Products (Closet) *Polymer Pipes (PVC, HDPE & PPR) *Light Steel *Rolled Steel *Portland Cement *Instant Mortar *Biodegradable Plastic & Bioplastic Films *Glass *Aluminium *Light Brick *Brick with Recycle Material and *Food Canning *Paving Block *Essential Oil *Adhesif and Sealant

Mengenal Green Label Indonesia

Green Label Indonesia adalah label ecolabel tipe I yang dikeluarkan oleh GPCI (Green Product Council Indonesia). Green Label pada suatu produk merupakan label yang menunjukkan bahwa produk tersebut telah memenuhi kriteria yang dipersyaratkan untuk mendapatkan Green Label Indonesia. Dimana, proses penyusunan kriteria Green Label mengacu pada ISO 12024.

Aspek-aspek yang dinilai pada kriteria produk yaitu persyaratan umum, sistem manajemen lingkungan, logam berat, karsinogenik dan bahan berbahaya lainnya, konsumsi energi dan air, dampak terhadap ekosistem, pengemasan serta pelabelan.

Kriteria Green Label ini bertujuan untuk mencegah serta mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh suatu produk terhadap manusia, hewan maupun lingkungan baik pencemaran tanah, air, dan udara. Hal ini dilakukan dengan cara mendorong industri menjalankan proses produksi secara berkelanjutan sesuai dengan tujuan SDG (Sustainable Development Goals) secara khusus SDG 12 yaitu melakukan produksi dan konsumsi yang bertanggungjawab.

Melalui Green Label Indonesia, GPCI hadir untuk mendorong industri menghasilkan produk yang lebih ramah terhadap lingkungan dan mendukung industri terutama industri lokal yang ingin menghasilkan produk yang lebih aman terhadap konsumen.

Selain itu, Label pada produk menjadi indentitas suatu produk yang terdapat di pasar. Kehadiran Green Label memberikan pilihan yang lebih banyak pada konsumen, memudahkan dan menjamin konsumen dalam memilih dan menggunakan produk yang lebih ramah terhadap lingkungan serta memberikan edukasi kepada konsumen dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menggunakan produk-produk ramah lingkungan. 

×

Hello!

You may contact us by WhatsApp or send email to info@gpci.or.id

× How can I help you?